Cara Merawat Kulit Secara Alami Dan Tradisional

Cara Merawat Kulit Secara Alami Dan Tradisional

apabila dalam tulisan sebelumnya aku menyebarkan tips terapi muka buat awet muda, pada artikel kali ini aku tertarik buat membahas perawatan kulit secara alami memanfaatkan metode tradisional--yang saya rasa sangat berguna buat menjaga kesehatan kulit, membuatnya terlihat lebih anggun dan bercahaya, dan buat menciptakan kulit jadi lebih kencang, elastis, & awet muda. Karena ini merupakan impian setiap wanita, nir terkecuali aku.

Sejak zaman dahulu, ada banyak sekali metode yg diterapkan sang perempuan Indonesia buat merawat kulit mereka agar permanen sehat, halus, lembut, & segar bercahaya.

Sayangnya, di era terkini ini, poly wanita yg nir sempat melanjutkan tradisi meracik ramuan tradisional buat merawat kulit tadi. Selain lantaran tidak punya saat, banyak perempuan terbaru menduga ramuan tradisional terlalu antik buat mereka terapkan.

Padahal, bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya sudah terbukti mampu membantu mengatasi berbagai masalah kulit tanpa dampak samping berbahaya.

apabila dibandingkan menggunakan berbagai produk perawatan modern yang berharga mahal dan banyak dijual di toko-toko, produk alami jauh lebih kondusif buat digunakan.

Faktanya, sebagus apapun produk perawatan kulit yang dikemas dengan berbagai bentuk menarik tersebut, ternyata di dalamnya mengandung bahan-bahan yang justru berbahaya bagi kulit bila digunakan dalam jangka panjang. Sebut saja bahan kimia, pewarna protesis, parfum, pengawet, hingga stabilisator, yg akan menggunakan mudah meresap melalui pori-pori kulit & berpotensi menyebabkan kasus kesehatan pada lalu hari.

Berbagai resiko yg mampu ditimbulkan sang produk kosmetik modern di atas menggugah saya untuk membuatkan 21 cara merawat kulit secara alami dan tradisional yang akan saya tulis pada bawah ini, yg pasti akan sangat berguna buat mengurangi ketergantungan dalam produk-produk kosmetik yang selama ini Anda pakai.

Dewasa ini, membeli berbagai produk perawatan kulit bisa bikin kita pusing & bingung karena banyaknya pilihan yg tersedia. Mulai berdasarkan sabun pencuci muka, lotion, sampai paket scrub, yang macam & jenisnya sangat beragam. Jumlah pilihan perawatan kulit yg beragam & bermacam-macam tersebut sering berpotensi membuat kita keliru menentukan kosmetik.

Sayangnya, salah memilih kosmetik tidak hanya menyebabkan kasus kulit pada jangka pendek, melainkan, bisa jua mengakibatkan kasus kulit dalam jangka panjang dan berkelanjutan. Nah, agar resiko-resiko tadi bisa diminimalisir Anda mampu mencoba 21 tips merawat kulit memakai bahan natural yg diolah menggunakan cara tradisional berikut adalah.

Minum air putih minimal dua liter per hari

Cara terbaik merawat kulit yg pertama merupakan menggunakan rajin minum air putih, minimal dua liter per hari. Jumlah tadi harus pada luar asupan cairan yang berasal berdasarkan sayur maupun butir-buahan. Mengapa kita membutuhkan air begitu poly setiap hari?

Seperti organ-organ lain di dalam tubuh kita, kulit terbuat dari sel-sel yang membutuhkan air supaya mampu berfungsi menggunakan baik. Dengan air, kelembaban kulit akan terjaga, air akan membantu buat menaikkan elastisitas kulit, bisa membantu kulit jadi lebih awet belia; sanggup membantu mengurangi perkara kulit misalnya psoriasis, garis-garis halus atau keriput, dan eksim; membantu mengeliminasi racun menurut kulit dan pada tubuh, serta membantu meningkatkan metabolisme & memperlancar sistem pencernaan.

Berolahraga secara rutin minimal lima hari dalam seminggu

Banyak orang meyakini bahwa olahraga hanya berdampak positif dalam kesehatan tubuh saja. Seperti kesehatan organ dalam, mulai menurut jantung, paru-paru, hingga membantu meminimalisir penyakit dan menaikkan imun tubuh. Padahal rajin bergerak atau berolahraga merupakan salah satu kunci kulit yang sehat.

Menurut dokter spesialis kulit bernama Ellen Marmur, MD, seorang profesor Dermatologi Kecantikan Kulit pada Mount Sinai School of Medicine, sekaligus menulis buku berjudul: Simple Skin Beauty: Every Woman's Guide to a Lifetime of Healthy, Gorgeous Skin, mengungkapkan bahwa, sebagian besar kita cenderung penekanan dalam manfaat kardiovaskular saat melakukan kegiatan fisik (olahraga). Padahal, olahraga atau latihan (exercise) pula sanggup membantu menaikkan aliran darah & membantu menjaga kesehatan kulit dan membantu mengurangi stres.

Bagaimana olahraga sanggup berdampak positif terhadap kesehatan kulit? Masih menurut Ellen Marmur, olahraga akan meningkatkan genre darah yang berfungsi buat memelihara sel-sel kulit & menjaganya agar permanen sehat. Darah yg lancar akan membawa oksigen dan nutrisi dengan lebih baik; dan lalu mendistribusikannya ke seluruh tubuh--termasuk kulit. Tidak hanya itu, darah yg lancar akan membantu tubuh membuang racun & limbah penyebab aneka macam perkara kulit secara maksimal .

Pastikan Anda beristirahat cukup setiap hari

Menurut seseorang certified sleep specialist bernama Michael Breus, PhD, tidur atau beristirahat cukup antara 7-9 jam setiap malam sangat diharapkan oleh kulit buat membantu melakukan regenarasi sel-sel. Dampak menurut rutin beristirahat dan tidur nyenyak setiap malam merupakan, keriput di kulit berkurang, kulit jadi lebih bercahaya, lebih cerah, lebih sehat, & lebih halus.

Hindari stres

Sebagian akbar rakyat awam menduga stres sebagai sebuah penyakit. Padahal, stres merupakan keliru satu asal penyakit yang bisa memicu banyak sekali masalah kesehatan serius seperti kanker, penyakit paru-paru, dan sirosis hati. Lebih menurut itu, stres mampu menghipnotis seluruh tubuh mulai dari rambut, kuku, hingga kulit.

Bagaimana cara stres mensugesti kulit? Menurut ahli kesehatan, stres akan memicu respon kimia pada tubuh sehingga kulit menjadi lebih sensitif dan reaktif. Hormon kortisol merupakan salah satu produk berdasarkan stres. Hormon tersebut sanggup memicu kelenjar kulit menghasilkan minyak secara hiperbola. Jadi, jangan heran bila waktu stress, kulit wajah Anda cenderung berminyak & lebih mudah berjerawat.

Gunakan sabun muka natural

Berikut merupakan resep atau cara menciptakan sabun muka alami yg sehat buat merawat kulit supaya anggun & menawan.

Bahan-bahan yg perlu disiapkan :
  • 3/4 cangkir teh chamomile yang sudah diseduh kemudian disaring
  • 1/4 cangkir sabun cair
  • 1/2 sdt (sdt) minyak almond
  • tiga-4 tetes minyak vitamin E
  • 8 tetes minyak esensial lavender
Cara menciptakan

Sediakan sebuah wadah (botol) yg mampu menampung seluruh bahan-bahan di atas. Kemudian tambahkan sabun cair, minyak almond, minyak vitamin E, serta minyak esensial.
Lalu masukkan (hasil sulingan) teh chamomile
Aduk hingga tercampur rata
Sabun wajah alami tersebut telah siap buat digunakan
 
Lakukan eksfoliasi secara rutin

Walaupun tubuh kita sanggup mengangkat dan membarui sel kulit meninggal sendiri waktu kita tidur, tapi sayangnya, nir seluruh sel-sel kulit meninggal tadi terangkat berdasarkan kulit. Itulah yang mengakibatkan mengapa kulit paras jadi mudah berminyak, terlihat kusam, berwarna lebih gelap dari seharusnya, serta seringkali bermasalah (berjerawat).

Agar sel kulit tewas bisa terangkat menggunakan sempurna, kita harus membantu mengangkatnya menggunakan cara melakukan eksfoliasi. Gunakan bahan-bahan natural misalnya gula atau garam buat mengangkat sel kulit tewas maksimal 2 kali pada sebulan.

Garam bahari kaya akan mineral dan nutrisi misalnya magnesium, natrium, kalsium, & kalium. Selain berguna menjadi exfoliator alami, garam laut juga berguna buat membantu menjaga keseimbangan kulit, melindungi kulit dari banyak sekali macam penyakit, dan membantu memelihara kulit.

Pijat

Manfaat primer pijat adalah buat melancarkan sirkulasi darah pada dalam tubuh sehingga nutrisi dan oksigen sanggup didistribusikan secara merata ke seluruh sel-sel, termasuk ke sel-sel kulit. Lakukan pijat secara rutin (seminggu sekali) mulai berdasarkan ujung kaki hingga ujung kepala buat membantu memperlancar darah di dalam tubuh dan buat menjaga kesehatan kulit.

Manfaatkan minyak kelapa murni

Minyak kelapa adalah bahan tradisional serbaguna yang sangat baik buat menaikkan kecantikan dan perawatan kulit. Manfaatnya merupakan buat menguatkan jaringan epidermis kulit, membantu mengangkat sel kulit tewas, melindungi kulit berdasarkan sengatan sinar matahari; mengandung antibakteri, antivirus, antijamur; dan mengandung sifat antioksidan.

Minyak kelapa sanggup dimanfaatkan sebagai pelembab kulit yang sekaligus dapat berfungsi menjadi pelindung bagi kulit terhadap penyakit kronis misalnya peradangan dan dermatitis atopik.